09 Jul 19 | by Hani Hizboel Munassiq

KERJA BAKTI RUTIN PESANTREN AKMALIAH

Dalam rangka merawat gedung Pesantren Akmaliah Salafiah kegiatan rutin kerja bakti mulai diadakan kembali. Pada Ahad ini, 30 Juli 2019 dilakukan oleh Munassiq KDW bersama dengan Ikatan Remaja Akmaliah (IKRA). dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB. 

Kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin dilingkungan Pesantren Akmaliah Salafiah. “Masing-masing munassiq mendapatkan jadwal Kerja Bakti yang dilakukan bergilirian setiap hari Ahad. Alhamdulillah niat baik tersebut disambut hangat oleh tim Orgajam dan seluruh salikin di setiap munassiq”, ungkap Ketua PAS Bapak Rinto Dwi Sumarno. 

Pada Ahad ini, salikin Munassiq KDW yang terdiri dari  Mashudi, Hermawan, Syafei, Sukandar, Ishak, Imam, Erwan, Sikun, Sukandar belly, Fadhlan, Roni dan anggota IKRA yang terdiri dari Yandi, Anwar, Ghany, Iim, Hadi, Zikri, Abil, Akbar, Hakim, Dira, Syifa, Hana, Isma terlihat sangat kompak dan semangat dalam menjalankan amanah untuk membersihkan lingkungan Pesantren Akmaliah Salafiah. Hal tersebut selaras dengan pernyataan dari Ketua Munassiq KDW Bapak Hudi “Kami senang dan semangat banget membersihkan gedung Akmaliah”

“Alhamdulillah lancar jaya kerja baktinya dan saling berbagi tugas antara Munassiq KDW dan IKRA. Kami yang muda-muda juga sampai mengumpulkan (menyimpan) handphone sebelum mulai kerja bakti agar lebih fokus kerja baktinya”, lanjut Yandi Haris salah satu anggota IKRA.

Wakil ketua Munassiq KDW menjelaskan tentang pembagian tugas kerja bakti, “11 orang salikin perwakilan dari munassiq KDW membersihkan kamar mandi laki-laki dan kamar mandi perempuan, membersihkan area tempat wudhu laki-laki dan perempuan, membersihkan pelataran dan area depan tempat wudhu dan membersihkan tangga masuk utama majelis hakekat. Sedangkan 13 orang salikin dan salikah perwakilan dari IKRA membersihkan karpet majelis hakekat, membersihkan lantai majelis hakekat dan membersihkan kipas angin majelis hakekat”. 

Dengan adanya kerja bakti ini Ketua Munassiq KDW berharap agar sesama salikin bisa lebih kompak dan tambah guyup. Dan Yandi Haris pun sebagai perwakilan dari IKRA berharap agar kita semua mempunyai rasa memiliki Pesantren Akmaliah Salafiah dan menganggap Pesantren Akmaliah Salafiah adalah rumah kedua bagi kita semua sehingga selalu ada rasa menjaga Pesantren Akmaliah Salafiah sampai akhir hayat dan berharap ridho dari Bapak dan pastinya menjadi penerus bagian dari Pesantren Akmaliah Salafiah.


TABAYYUN DENGAN MURSYID PADA KEGIATAN MUNASSIQ MAMPANG

Minggu, 01 Oktober 2017 kembali diadakan kegiatan Munassiq yang dihadiri oleh Mursyid Akmaliah, acara ini rutin diadakan setiap hari Minggu dibulan yang memiliki 5 minggu, dan pada kesempatan kali ini dilaksanakan di kediaman Bapak Anwari dari Munassiq Mampang. Seperti biasa acara Munassiq dimulai pukul 10.30 WIB dengan pembacaan tahlil dan doa bersama yang kesempatan ini dipimpin oleh Bapak Hariri, selaku ketua Munassiq Mampang.


KERJA BAKTI Munassiq Kramat Jati di PESANTREN AKMALIAH SALAFIAH

Munassiq Kramat Jati melaksanakan kegiatan kerja bakti di lingkungan gedung Pesantren Akmaliah Salafiah pada hari Minggu, 24 September 2017. Kerja bakti yang dimulai dari pukul 07.00 WIB ini diwakili oleh kurang lebih 10 salikin Munassiq Kramat Jati.


KERJA BAKTI Munassiq Depok di PESANTREN AKMALIAH SALAFIAH

Munassiq Depok melaksanakan kegiatan rutin kerja bakti di lingkungan gedung Pesantren Akmaliah Salafiah pada hari Minggu, 01 Oktober 2017. Kerja bakti yang dimulai dari pukul 08.00 WIB ini bertujuan agar seluruh salikin bersama-sama bisa merawat gedung PAS.


KERJA BAKTI di PESANTREN AKMALIAH, 06 Agustus 2017

KERJA BAKTI di PESANTREN AKMALIAH 

Munassiq Depok melaksanakan kegiatan kerja bakti di lingkungan gedung Pesantren Akmaliah Salafiah pada hari Minggu, 06 Agustus 2017. Kerja bakti yang dimulai dari pukul 08.00 WIB ini diwakili oleh 6 salikin Munassiq Depok.