23 Apr 18 | by Mursyid Akmaliah 9 orang Kalam Hikmah

KALAM HIKMAH, 23 April 2018/07 Sya’ban 1439H

Manusia itu tempatnya lupa, tapi bukan berarti sifat lupa itu dapat dijadikan alibi dalam menunaikan janji manusia maupun Tuhannya."

Selengkapnya

TANYA JAWAB GROUP PAS SEHAD - Senin, 23 April 2018/07 Sya’ban 1439H

TANYA JAWAB GROUP PAS SEHAD
Senin, 23 April 2018/07 Sya’ban 1439H


_____________

SALIKAH
Saya bekerja di media agency dimana salah satu brand yangg saya pegang itu semacam koperasi (pinjam uang) secara online yang jelas riba, ada rasa gelisah yg berkecamuk, sedangkan saya saat ini masih menjadi motor keluarga bagi suami dan ke 5 anak sbg Anugerah-Nya, rasanya pingin-pindah perusahaan tetapi kalau di liat lagi perusahaan yg saya tempati untuk bekerja juga bukan perusahaan syariah. Apakah dengan kondisi seperti ini rejeki yang kami pakai dan masuk ke dalam tubuh dapat Barokah-Nya? mohon pencerahan dari Bapak

Selengkapnya

Group PAS SEHAD (Kajian Kitab Siyarus Salikin dan Ihya ‘Ulumuddin) - Senin, 16 April 2018/29 Rajab 1439H

Jangan kamu jadikan ibadah hanya untuk sekedar meraih rezeki, pangkat atau berbagai kesenangan dunia, karena semua itu tanpa harus ibadahpun Allah SWT akan memeberikannya sebagai bentuk wujud sifat Allah SWT yang Maha Pemurah, lihat kamu disana banyak orang yang ingkar pada Allah SWT bahkan orang kafir sekalipun tetap diberikan rezekinya melalui proses usaha dan ikhtiar yang sangat kuat dan istiqomah. Tapi bagi mereka itu hanya kesenangan dunia dan tidak membawa berkah dalam kehidupan serta tidak bermanfaat untuk keselamatan dunia akhirat. Berbeda dengan rezekinya orang-orang yang ahli ibadah, walau sedikit sekalipun tetap membawa berkah, rahmat dan manfaat untuk di dunia serta selamat di akhirat.
Nasehat Mursyid saat tanya jawab di Group PAS SEHAD (Kajian Kitab Siyarus Salikin dan Ihya ‘Ulumuddin)
Senin, 16 April 2018/29 Rajab 1439H
Selengkapnya
11 Feb 18 | by Hanifatun Hasanah 9 orang Khutbah

RANGKUMAN KHUTBAH JUM'AT MURSYID AKMALIAH, 09 Februari 2018 / 24 Jumadil Awal 1439H

RANGKUMAN KHUTBAH JUM'AT MURSYID AKMALIAH
Pesantren Akmaliah Salafiah
Jumat, 09 Februari 2018 / 24 Jumadil Awal 1439H
_______________

 

Mari kita kembali instropeksi ke dalam diri kita dimana kita adalah di tugaskan oleh Allah SWT di muka bumi ini sebagai kholifah dan juga sekaligus ada batasnya ialag disebut ajal.

Di dalam rahim seorang Ibu saat masih dalam bentuk janin sekitar umur 4 bulan Allah mengutus malaikat dimana malaikat itu mencatat perjalanan hidup kita sekaligus menjadi skenario takdir kehidupan atau ditetapkannya 4 perkara yaitu rejeki, ajal, amal dan hidup bahagia atau menderita. Dengan kata lain semua perjalanan hidup kita telah di tetapkan oleh Allah.

Selengkapnya

RANGKUMAN TAUSYIAH MURSYID, 21 September 2017/01 Muharam 1439 H

RANGKUMAN TAUSYIAH MURSYID
DI TAHUN BARU ISLAM 1439H
Pesantren Akmaliah Salafiah
Kamis, 21 September 2017/1 Muharam 1439 H/Ba'da Shalat Subuh berjamaah.


Bapak ingin mempertegas dan menjelaskan bahwa kalian adalah anak anak ruhaniaku semuanya yang berarti menjadi tanggung jawab Bapak baik di dunia maupun akhirat. Tanggung jawab orang tua ruhaniah itu sangat berat sebagaimana tanggung jawab orang tua lahiriah kepada anak anaknya mulai dari memfasilitasi segala apa saja karena merupakan amanat dari Allah SWT hingga pendidikan termasuk mengenai pemahaman sosial budaya hingga akhlaq. Begitu juga orang tua ruhaniah yang juga menanggungjawabi bukan sebatas duniawi untuk menghapuskan segala noda dosa tetapi juga pertanggungjawabannya sampai ke akhirat.

Selengkapnya