MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI PESANTREN AKMALIAH SALAFIAH, 30 November 2017 / 12 Rabiul Awal 1439H


Ahad , 03 Desember 2017 Event Khusus


Santri dan Satriwati mulai dari kelas Ula Alif sampai kelas Tsani Ta memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan cara membaca salawat al-Barjanji pada Kamis, 30 November 2017 atau malam 12 Rabiul Awal 1439H di lantai 2 Gedung Pesantren Akmaliah Salafiah.

Pembacaan al-Barjanji yang dipimpin oleh ustad Hermawan berlangsung hidmat. Setelah selesai membaca al-Barjanji ustad Hermawan memberikan penjelasan mengenai biografi Nabi Muhammad SAW. Selain itu ustad Hermawan juga menjelaskan 3 hal penting yaitu hikmah tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW ialah sebagaimana yang beliau sabdakan : 

‎إِنَّمَا بُعِثْتُ لأُتَمِّمَ مَكَارِمَ الأَخْلاقِ
“Sesungguhnya aku diutus hanya untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak.”

Dalam tausyiahnya ustad Hermawan juga mengajak para santri dan santriwati untuk selalu bisa mengamalkan ilmu yang telah didapat di pengajian dan diterapkan di kehidupan sehari-hari. "Selain itu saya juga mengingatkan kepada para santri dan santriwati untuk meningkatkan adab-adab yang baik kepada guru, ortu (red:orang tua), teman dan lain-lain", lanjut ustad Hermawan.

Semoga dengan memahami hikmah yang sesungguhnya dari kelahiran sang revolusioner peradaban manusia, para santri dan santriwati Pesantren Akmaliah Salafiah dapat berakhlaqul karimah dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.