Peletakan Batu Pertama Pembangunan Majelis Taklim Nur Akmaliah - Sumenep


Senin , 25 September 2017 Event Khusus

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Majelis Taklim Nur Akmaliah - Sumenep
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Majelis Taklim Nur Akmaliah - Sumenep

Acara peletakan batu pertama pembangunan Majelis Taklim Nur Akmaliah - Sumenep oleh Mursyid Akmaliah dan penandatanganan akte hibah dari ahli waris ke Pesantren Akmaliah Salafiah ini digelar pada hari Minggu, 24 September 2017 di Majelis Taklim Nur Akmaliah Sumenep, Jalan Berlian no.27 Bangselok, Sumenep.

Acara yang diawali dengan shalat magrib berjamaah bersama Mursyid Akmaliah ini dihadiri oleh Mursyid Akmaliah & Keluarga, beberapa Pengurus PAS Pusat, Pengurus PAS Jabodetabek & Luar Jabodetabek, Camat Kota Sumenep, Ketua MUI Kab. SUMENEP, Ketua MWC NU Sumenep, beberapa tokoh masyarakat dan juga tentunya para salikin salikah jamaah Pesantren Akmaliah Munassiq Sumenep.

Pada acara tersebut, ada 4 orang yang memberikan sambutan yaitu Ketua Munassiq Sumenep, Bapak Ali Murtadha, ketua PAS, Bapak Rinto Dwi Sumarno, Pembina PAS, Bapak Mundiharno dan Camat Kota Sumenep, Drs. H. Mohammad Junaidi, M.Si. Dalam sambutannya, mereka memiliki satu harapan yaitu berharap agar Majelis Taklim Nur Akmaliah ini bisa selesai tahun depan agar bisa sesegera mungkin dimaanfatkan dengan maksimal untuk beribadah kepada Allah SWT.

Acara selanjutnya ialah penandatanganan akte hibah dari Ahli waris yaitu Ibu Erwati kepada Pesantren Akmaliah Salafiah yang diwakili oleh Ketua PAS. Camat Kota Sumenep menjadi salah satu saksi saat penandatanganan tersebut.

Setelah itu ada tausyiah Mursyid Akmaliah. Ada yang istimewa di awal tausyiah Mursyid Akmaliah yaitu dimana Mursyid membuka "lahan" atau memberikan kesempatan bagi seluruh salikin yang hadir pada acara tersebut maupun yang menyaksikannya langsung melalui FB untuk berinvestasi ruhaniah dengan menyisihkan sebahagian rezekinya untuk pembangunan Majelis Taklim Nur Akmaliah. Siapapun boleh ikut andil, dan Alhamdulillah banyak salikin yang memenuhi panggilan Mursyid tersebut.

"Kita semua tidak menduga bahwa pada peletakkan batu pertama ini Allah telah mengirimkan sekitar Rp. 200 juta untuk pembangunan Majelis Taklim Nur Akmaliah ini. Dan itu merupakan modal yang telah diberikan oleh Allah. Begitulah cara Allah menggiring kita dan kita harus bersyukur ternyata Allah sayang dan peduli dengan kita semua karena dengan kepedulian dan cinta kasihnya maka muncullah kepedulian yang begitu dahsyat dan itulah hakekat orang-orang yang dicintai oleh Allah", ungkap haru Mursyid Akmaliah saat mengetahui begitu antusiasnya para salikin untuk memberikan sebahagian rezekinya di jalan Allah.

Setelah tausyiah,dilanjutkan dengan acara peletakan batu pertama, sebelum meletakan batu pertama Mursyid mengajak semua yang hadir untuk membaca Al Fatihah dan berdzikir Subhanallah Walhamdulillah Walaillahaillah Allahu Akbar sebanyak 7x.

Insya Allah, mudah-mudahan, selaras dengan doa dari Mursyid Akmaliah saat sebelum peletakan batu pertama, semoga majelis taklim ini bisa benar-benar menjadi Nur di daerah Sumenep, amin ya robbal 'alamin.